Selasa, 05 November 2013

Ledakan otak

Setelah 1 jam an stres, emosi dan mengeluarkan air mata hanya karna gatau harus mulai menulis ini gue memutuskan untuk memulai nya dengan cara gue sendiri yg gatau benar apa salahnya haha

Berawal dari film into the wild yg gue tonton dan suatu pembicaraan tentang sugesti dan logika yg ga sengaja gue dengar dari pembicaraan om gue dan temen nya, gue jadi tertarik untuk mempelajari tentang sifat manusia, logika dan sugesti. Setelah mempelajarinya dengan serius gue merasa pemikiran gue terlalu berlebihan , ada baik nya dan ada buruk nya.

Baiknya adalah gue bisa membaca sifat orang-orang yg dekat dengan gue, memberi seseorang sugesti atau motivasi, mengambil suatu keputusan dasar dalam bertindak, berpikir filosofis, bersikap waspada dengan apa yg akan terjadi dan mengurangi kesalah pahaman walaupun ga terlalu sih.
sedangkan buruknya ada di pemikiran filsafat.

Membaca sifat orang terdekat bukan berati menilai bagaimana sifat seseorang yg cuma melihat dari perbuatan pertama yg tidak gue sukai dari seseorang atau perbuatan baik dari seseorang itu tp dari bagaimana cara dia berbicara, bagaimana cara dia memandang sesuatu, bagaimana gerak gerik dia saat mengatakan sesuatu dan bagaimana cara dia menyelesaikan sesuatu.
dengan cara ini gue jadi lebih mudah bergaul bahkan ke teman yg sangat susah bergaul, contoh nya seorang teman gue yg tiap gue kenalin ke temen gue yg lain malah ga bisa deket atau jadi berantem tetapi dengan gue malah deket dan terbuka
cara yg gue lakukan adalah dengan mencoba beradaptasi dengan sifat temen gue. itu seperti lo memakai kostum yg tepat di suatu pesta yg tepat, contoh nya hallowen lo menggunakan kostum horror, 17 agustus atau pesta dengan tema kemerdekaan gitu lo harus memakai kostum tentara pejuang atau yg berhubungan dengan pesta itu. dengan cara itu lo akan dengan mudah berteman dan membuat temen lo lebih terbuka dengan lo.


Sekarang logika dan pemikiran kefilsafatan. logika menurut gue adalah pemikiran dalam yg tepat dengan kenyataan. dengan berpikir logika maka lo tau yg mana benar dan salah. bagi gue ini berhubungan dengan pemikiran kefilsafatan.
jika berpikiran filsafat terlalu dalam lo bakalan ga mempercayai agama dan tuhan dan lo akan menganggap manusia yg berpikiran biasa adalah manusia primitif.
oia pemikiran kefilsafatan adalah dimana lo mencari jawaban suatu hal sampai keakar-akarnya mencakup alam semesta. karna berpikiran kefilsafatan gue sempat kehilangan iman dan kurang mempercayai agama gue tp setelah berpikir bahwa tuhan itu tidak bisa dijelaskan dengan kata kata gue kembali ke agama yg gue cintai.

sugesti.. perilaku dan pemikiran manusia kebanyakan adalah sugesti. jika lo berpikir kalau lo sakit disaat lo sehat lo bakalan merasa sakit dan bisa jadi beneran sakit, lo berpikir kalau lo pengen pipis disaat lo ga pengen dan lo jadi beneran pengen pipis.
dengan mempelajarinya dengan sungguh-sungguh lo bakalan bisa mensugestikan diri lo sendiri atau orang lain, contoh jika lo terlalu galau saat putus dengan pacar atau susah melupakan mantan sugestikan atau pikirkan saja bagaimana mantan lo mengecewakan lo atau sifat dia yg ga lo sukai maka lo akan cepat melupakan dia haha.

ini cuma sebagian dari cara gue berpikir masi adasih yg lain cuma susah dijelasin dengan kata kata.

gue nulis ini cuma pengen keluarin pemikiran gue dan ga bermaksud apa apa jadi jika ada kata-kata atau kalimat yg salah mohon dimaafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar